Minggu, 28 Maret 2010

Empat Ciuman Demi Rumah Tangga Harmonis

Membangun hubungan pernikahan harmonis dan langgeng adalah dambaan setiap pasangan. Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas hubungan rumah tangga. Bukan hanya hal-hal serius, namun juga sesuai yang terkesan sepele.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, faktor penting yang sering dilupakan ketika pasangan melangkah ke dalam kehidupan rumah tangga adalah ciuman. Melakukannya empat kali sehari akan mempererat ikatan emosional.

Ciuman tak melulu beradu bibir, namun juga bentuk-bentuk ciuman hangat di kening atau pipi. Biasakan mengomunikasikan rasa sayang dengan ciuman hangat menjelang berangkat kerja, atau beranjak tidur.

Ditambah pelukan tiga kali sehari, bercinta tiga kali seminggu, mengucap kalimat 'aku sayang kamu' sehari sekali, melakukan hobi yang sama, serta melakukan makan malam romantis sebulan sekali akan membuat hubungan harmonis selalu terjaga.

Kesimpulan-kesimpulan itu didapat berdasar survei yang dilakukan terhadap 3.000  pasangan menikah yang memiliki hubungan sangat harmonis. "Banyak komponen yang menentukan pernikahan sempurna, termasuk jarak usia, lama kencan, dan waktu menikah," kata Carol Richardson dari confetti.co.uk.

Survei juga menunjukkan, pasangan dewasa saat ini, terutama wanita, lebih mengutamakan sukses karir dalam hidupnya. Mereka menempatkan romantisme pernikahan di tempat kedua. Temuan lain, usia tepat bagi pria untuk menikah dan membangun rumah tangga harmonis adalah 31 tahun.

Memberi pasangan kejutan spesial setahun sekali juga berhasil memupuk rumah tangga bahagia. Yang tak kalah penting adalah komunikasi terjaga. Biasakan saling mengabarkan kondisi di sela-sela kesibukan kerja. Banyak media yang bisa dimanfaatkan seperti telepon, pesan singkat, atau email. Tapi, jangan menjadi posesif.

Tidak ada komentar: